Sertifikasi Cisco

Tentang Sertifikasi CISCO

Sertifikasi Cisco adalah sertifikasi yang dikeluarkan oleh vendor teknologi jaringan komputer ternama Cisco Systems sebagai bukti pengetahuan dan keahlian si pemiliknya dalam menangani jaringan komputer berbasis produk Cisco Systems sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan oleh sertifikasi tersebut.

Ada banyak sertifikasi komputer dengan skala internasional untuk pelbagai bidang teknologi informasi. Salah satu yang cukup terkenal adalah sertifikasi internasional yang biasa disebut sebagai Sertifikasi Cisco. Sertifikasi komputer ini dikeluarkan oleh vendor teknologi jaringan komputer ternama Cisco Systems sebagai bukti keahlian si pemiliknya dalam menangani jaringan komputer sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan oleh sertifikasi tersebut.

Secara umum Sertifikasi Cisco terbagi menjadi 3 jenjang kualifikasi, yaitu Associate, Professional, dan Expert. Associate adalah jenjang awal seseorang SDM IT dalam menapaki karir sebagai Network Engineer berbasiskan perangkat jaringan Cisco System. Professional adalah tingkat lanjutan (advanced) bagi seorang Network Engineer dalam menguasai keahlian jaringan komputer. Sedangkan Expert adalah tingkatan paling tinggi dalam jenjang sertifikasi Cisco yang menyatakan bahwa pemiliknya memiliki keahlian jaringan komputer dengan kualifikasi pakar.

Refrensi: https://www.netcampus.co.id/sertifikasi-komputer/sertifikasi-cisco/

Partner Kerjasama